Makna bacaan solat

Solat. Sejak kecil lagi ramai di antara kita yang melakukannya. Tapi, kita faham tak bacaan solat kita. Macam mana nak khusyuk kalau kita tak faham makna bacaan solat Ya, mungkin kita kata kita bukan orang Arab Tapi itu bukan alasan Ada pula yang kata, saya sibuk tak ada masa nak belajar dan macam-macam lagi lah Tapi tak apa, video ini akan menerangkan makna bacaan solat dengan mudah dan ringkas Okay, kita mulakan dengan takbir Allahu akhbar Allah Maha Besar Al-Fatihah Bismillahirohmaniroohim Dengan nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Pengasihani Alhamdulillahirobbil alamiin.

Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam Arrohman nirrohim. Yang Maha Pemurah lagi Maha Pengasihani Malikiyau middin Yang menguasai Hari Pembalasan Iyya kanaq budu waiiyaa kanas taiinn Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan Ihdinas sirotulmustaqiim. Tunjukkanlah kami jalan yang lurus Siro tol lazi na an Am ta alaihim Yaitu jalan-jalan orang yang Engkau kurniakan nikmat kepada mereka Roiril Marghdu bi alaihim wala’doo liiin Bukan jalan mereka yang Engkau murkai dan bukan jalan mereka yang sesat Rukuk Subhanarobbiyal Azimmibiwabihamdih Maha suci Tuhanku yang Maha Besar dan dengan segala puji-pujianNya I’tidal Sami Allah huliman hamidah Allah mendengar pujian orang yang memujiNya Robbanaaa wa lakalham Wahai tuhan kami, bagi Engkaulah segala pujian Sujud, Subbaha narobbi yal A’la wabihamidih Maha suci Tuhanku yang Maha Tinggi dengan segala puji-pujianNya Duduk antara dua sujud Robbi yar firghli Ya Allah ampunilah dosaku Warhamnii Rahmatilah aku Wajburnii Cukupkan aku Warfa’nii Angkatlah darjatku Warzuqnii Dan berilah aku rezeki wahdinii, berikan petunjuk kepada ku wa’afinii, Sihatkanlah aku wa’fu’annii.

Dan Ampunikanlah aku 29 00:03:21,55 –> 00:03:22,75 Tahiyyat Akhir At tahiyyaatul mubarakatus-solawatu-taiyibatu lillaah Semoga penghormatan yang berkat solat yang baik adalah untuk Allah Assalaamu’alaika ayyuhan nabiyyu wa rahmatullaahi wa barakaatuh Sejahtera atas engkau wahai Nabi, dan rahmat Allah serta keberkatannya. Assalaamu’alainaa wa’ala ibaadillahis solihiin Sejahtera ke atas kami dan atas hamba-hamba Allah yang salih Asyhadu anlaa ilaaha illallaah Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasullah Dan aku bersaksi bahawa Nabi Muhammad pesuruh Allah Allaahumma shalli’alaa sayyidina Muhammad wa’alaa aali saidina Muhammad Wahai Allah, selawatkan lah ke atas Nabi Muhammad dan ke atas keluarganya Kamaa shallaita ‘alaa sayiidina Ibraahim wa’alaa aali saidina Ibrahim Sebagaimana Engkau selawatkan ke atas Nabi Ibrahim dan ke atas keluarga Ibrahim Wa baarik ‘alaa saidina Muhammad wa’alaa aali saidina Muhammad Berkatilah kepada Muhammad dan ke atas keluarganya Kama baarakta ‘alaa saiyidina Ibrahiima wa’alaa aali saidina Ibraahim Sebagaimana Engkau berkati ke atas Ibrahim dan ke atas keluarga Ibrahim Fil ‘aalamiina innaka hamiidun majiid Dan dalam alam ini sesungguhnya engkau maha tepuji lagi maha agung salam Assamualaikum warah matullah Salam sejahtera ke atas kamu dan rahmat Allah

As found on Youtube

Wanita cantik ini menangis saat menceritakan kisahnya masuk Islam

Kenapa aku jadi muslim? Seingat aku sih.. aku bukan apa-apa waktu itu. Tau gak? Aku gak ikut agama apa pun Aku besar tanpa satu agama pun Aku tumbuh tanpa.. ..sesuatu yang berarti Rasanya seperti aku.. tertidur! Di 10 tahun pertamaku Dengan Islam.. Aku mulai bertanya, aku mulai memikirkan sesuatu Yang orang di umur segitu, orang gak peduli dengan itu Mereka cuma peduli sama.. MTV, Lady Gaga.. apalah itu Mereka cuma peduli sama kehidupan gaul Buat aku, itu kaya membuka mataku, dan aku mulai sadar Aku melihat islam. Dan aku mulai melihat bahwa.. Orang bisa jadi baik Aku mulai bisa menempatkan hidup Yang aku tahu.. keluargaku, temen-temenku, dan orang-orang itu pada nakal dan gak peduli sama aku Mereka gak peduli apa pun, gak peduli dunia ini Mereka gak peduli soal kebaikan Mereka gak mikir soal moral Mereka gak mikir kalau jadi orang baik itu juga ok Aku besar di lingkungan yang.. Kalau orang bisa salah, mereka akan bikin salah Islam ngajarin aku.. Sori, aku jadi pengen nangis.. Islam ngajarin aku.. Orang bisa baik Dan.. Islam nunjukin aku kalau aku juga bisa baik Dan.. megang sesuatu yang baik di hidupmu Dan bilang jangan milih perbuatan yang jelek Itu berharga banget Bahwa penting bisa begitu Itulah kenapa aku suka jadi muslim Dan kenapa memilih islam

As found on Youtube

Hot!!! Aktivis HAM kalah debat soal hijab lawan muslimah [-TEKS INDO TEKAN TOMBOL TRANSLATE-]

Perdebatan seputar integrasi muslim taat ke dalam masyarakat itu tidak aneh di united states. Efektif hari ini larangan untuk memakai burqa di Perancis atau niqab seperti ini muslim berjilbab yang hanya menampakkan matanya mengajukan protes baru yang lebih besar dan menimbulkan kegemparan di jalan-jalan paris. Dua wanita melangkah keluar dengan niqab dan menarik perhatian. Mereka ditangkap karena dianggap memprotes, tidak sah Pemerintah Perancis menyebut jilbab adalah bentuk baru dari perbudakan dan menegaskan bahwa ini tidak dapat diterima di wilayahnya. Muslim ada diwilayahnya tapi tidak semua berjilbab. Saya bergabung dengan Hibah Ahmed, penulis blog hal-hal terkait protes larangan berjilbab bagi muslim di Albuquerque dan Mona el Tahawy, kolumnis isu arab dan muslim yang ingin agar larangan ini diperluas di mana-mana dia bergabung dengan saya dari washington, selamat datang untuk Anda berdua Mari saya mulai Anda jika saya boleh mengutip presiden perancis, Sarkozy, dia memberi pembenaran hukum dari pernyataan yang luar biasa yang dia katakan dan saya kutip dari presiden Perancis bahwa burqa bukanlah simbol agama itu adalah tanda perbudakan yang dipaksakan.

Saya ingin melindungi ini bahwa burqa tidak akan diterima di wilayah republik Perancis ini tidak dapat diterima, wanita negara kita dipenjara di balik topeng dicabut dari semua kehidupan sosial identitas mereka sehingga mona Mari saya mulai dengan Anda, jika Anda ingin larangan ini diterapkan di seluruh dunia. Anda setuju dengan presiden Sarkozy bahwa hanya karena seseorang ingin berpakaian seperti ini, mereka memilih untuk berpakaian seperti ini mereka tidak diijinkan untuk melakukannya Anda tahu benci Nicholas Sarkozy, saya lihat dia itu sayap kanan dan rasis tetapi saya juga benci niqab dan saya membenci menutup wajah begitu dan saya mengatakan ini sebagai seorang wanita muslim saya pikir bahwa itu merupakan ideologi yang tidak percaya dari hak-hak perempuan muslim untuk melakukan apa-apa selain memilih untuk menutupi wajahnya dan saya menemukan bahwa saya percaya bahwa niqab berbahaya, menyamakan kesalehan dengan hilangnya perempuan. Jadi saya mendukung pelarangan itu di mana-mana karena saya kira itu tidak ada di Quran. Bukan kewajiban muslim untuk menutupi wajah dan saya katakan dengan Anda melihat wajah saya akan menjadi sangat berbeda dibandingkan jika saya ada di sini dengan wajah saya ditutupi saya percaya wajah manusia merupakan pusat komunikasi. / OK, Mona.

Satu hal yang saya mengamati dan saya ingin memberikan kesempatan kembali kepada Hibah, tapi secara kebetulan ada sedikit komentar saya Anda menggunakan singular pronoun “saya” berkali-kali. Saya yakin bahwa Anda percaya demikian… tapi mengapa harus keyakinan Anda dan juga orang lain memaksa apa yang ingin mereka pakai? itulah yang saya tidak paham Hibah akan menjelaskan kepada saya mengapa Anda berpikir larangan adalah ide yang buruk Saya berpikir bahwa itu adalah ide yang buruk karena saya pikir itu contoh lain jika pria mengatakan pada wanita bagaimana cara berpakaian, bagaimana menjalani hidup mereka dengan cara lain, mencoba untuk mengontrol perempuan dan membawanya ke tingkat pemerintah dan mencoba untuk mengatur cara bahwa gamis wanita tidak hanya salah dan melawan hak asasi manusia.

Ini sangat melanggar seluruh dasar bahwa … demokrat, yang negara demokrasi didasarkan padanya. Ini adalah pilihan bebas kita, ini adalah sesuatu yang saya pilih untuk dipakai. Saya tidak setuju dengan pandangan sayap kanan. Ini adalah sesuatu yang diizinkan Islam. Saya memiliki gelar master di bidang teknik mesin dan saya bebas melakukan apa pun yang saya inginkan. Ini adalah pilihan yang saya inginkan dan hanya karena seseorang tidak menerima pemahaman Islam saya atau tidak suka secara personal tidak berarti bahwa kita dapat manfaatkan untuk melanggar kebebasan rakyat untuk berekspresi dan beragama./ Saya ingin bertanya bagaimana ketika Anda di bandara Anda memahami mereka akan kewajiban mereka harus memeriksa untuk keamanan seperti periksa semua ke semua pengunjung Anda mendapatkan SIM mereka mengambil gambar dengan atau tanpa memakai kerudung Anda tentu saja, saya ingin semua orang tahu bahwa sebagai muslimah sebagai muslim di Amerika saya hanya peduli dengan keselamatan dan keamanan seperti juga orang lain dan saya tidak masalah untuk akomodatif terkait keamanan.

Apapun itu. Apa itu terjadi ketika saya masuk ke bank, ketika saya pergi ke bandara, ketika saya pergi ke kantor untuk SIM, saya tunjukkan wajah saya. Sungguh dalam Islam kita dituntut untuk menunjukkan identitas ketika kita berada di sistem pengadilan yang memberikan kesaksian. Indentitas ini benar-benar sesuatu yang sangat penting untuk keamanan dan identifikasi orang. Tetapi itu tidak berarti bahwa saya harus dilarang sepenuhnya dari apa yang saya piliih. / Baik Mona, saya akan pindah ke Anda Begini. Ada bermacam gaya berbusana yang saya tidak suka. Saya pikir terlihat merendahkan martabat diri Saya pikir terlihat seperti penindasan.

Anda tahu? Banyak hal, saya melihat remaja yang bergaya kurang pantas.. Anda tahu? Terlihat kuno Contoh anak-anak saya mungkin Tapi saya tidak temui mereka lalu mengatakan kita harus melihat melarang ini itu pertama yang sangat melanggar secara fundamental. Kemudian apa alasan yang mungkin untuk menerapkan hukum yang begitu keras? Anda kan bebas berpakaian sesuai yang Anda inginkan. Sebenarnya Elliot, pemerintah tidak harus mengajari orang bagaimana mereka harus berpakaian Anda tidak dapat berjalan di luar telanjang ada banyak negara bagian di AS mana tiga orang atau lebih tidak dapat bersama-sama di depan umum dengan mengenakan penutup wajah sehingga tindakan pemerintah tidak mengatur pakaian secara keseluruhan tapi tahu, setiap orang mudah melupakan. Saya ingin bertanya pada Hibah tahu, setelah saya selesai berbicara dan jika dia bekerja karena kita sudah di media menunjukkan bersama-sama di mana kita sudah berlawanan argumen ini dan saya tahu dari apa yang dia katakan sebelumnya bahwa ketika ia mulai menutupi wajahnya ia berhenti bekerja jadi argumen saya adalah bahwa ini bukan hanya tentang mata, saya paham bahwa Anda maksud Elliot.

Kelompok hak asasi, Kelompok feminis telah membuat titik bahwa apa yang di masyarakat terutama dari muslim menetapkan ciri kesalehan dan itulah kebaikan seseorang sehingga tentu saja memiliki efek. saya di Perancis di mana larangan ini akan di diterapkan. Kalangan feminis hak perempuan muslim disana mendukung karena mereka menemukan bahwa muslimah yang tinggal di dalam proyek perumahan Perancis telah mengalami tekanan besar oleh muslim sayap kanan untuk memakai niqab dan ketika mereka membahasnya, maka pada dasarnya menjadi perkara politik saya menentang Sarkozy, tetapi saya menentang ini diterapkan pada wanita karena perempuan selain menutupi wajahnya berarti dia memutuskan dia tidak ingin mengenal hak wanita muslimah Mona, saya kira mereka harus menempatkan bahwa ada sejumlah larangan terhadap cara orang berpakaian dan Anda sebutkan awal, misal mereka tidak berpakaian yang sebenarnya diwajibkan oleh hukum namun tidak satupun dari mereka yang saya tahu terkait dengan agama tertentu dan mengatakan sekiranya Anda adalah pemeluk taat agama ini Anda tidak dapat berpakaian dengan cara yang wajib bagi Anda menjalankannya Tapi Agama adalah pilihan Anda.

Mengapa Anda tidak pertimbangkan hal ini? Saya tidak bisa memikirkan ribuan dari aturan di dunia jika ini ditegakkan. Itu sesuatu yang akan membatasi apa yang orang inginkan terkait keyakinan agama mereka Karena kita tidak setuju dengan itu Apa itu akan menjadi hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan? saya pikir ini adalah ini adalah dimana penafsir agama sayap kanan dapat kebebasan karena semua orang mengatakan lihat ini agama saya bilang wajib itu hak saya untuk melakukan hal ini di sini kita berbicara tentang hilangnya wanita dibenarkan atas nama demi mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga semakin dekat Anda kepada Tuhan menyebabkan Anda harus menghilang dari masyarakat. / Saya sama sekali tidak merasa hilang Satu-satu, masing-masing ada bagiannya. Hibah, saya akan pindah Apakah ada orang memaksa Anda untuk melakukan ini? Jilbab adalah sesuatu yang Anda putuskan sendiri? Tak seorang pun memaksa saya untuk melakukan ini dan saya benar-benar tidak setuju dengan statistik bahwa seseorang sedang mencoba untuk mengajukan karena penelitian telah menunjukkan bahwa ada hanya dua ribu perempuan di Perancis yang menggunakan niqab, mayoritas dari mereka merupakan mualaf yang memeluk islam dan secara sukarela memilih untuk melakukannya ini ini adalah pilihan saya.

Tidak ada yang bisa memaksa saya untuk melepasnya saya tidak akan melepasnya bahkan jika Anda membayar saya untuk melakukannya dan fakta dari masalah ini adalah bahwa tidak pernah saya bertemu wanita muslim dari semua perjalanan saya dan di seluruh dunia yang dipaksa untuk memakainya. Saya mengerti Mona tidak suka ini tidak ingin memakainya secara pribadi tetapi dia terus berbicara tentang perasaannya sendiri tentang hal itu. Dia ingin agar hukum mendukungnya. Jika dia ingin keragaman pemahaman Islam, maka dia juga harus menerima pemahaman versi saya supaya saya juga menerima dia. / izinkan saya mengajukan pertanyaan ini apakah Anda punya bukti untuk mendukung pernyataan Anda bahwa perempuan dipaksa untuk memakai ini dan biarkan saya menanyakan ini jika perempuan dipaksa untuk melakukan sesuatu yang mereka tidak ingin lakukan di sana catatan alasan dari larangan ini terkait seluruh alasan orang berpakaian dengan busana ini karena kami hanya mendengar dari orang-orang yang bebas memakai karena pilihan sendiri Anda tahu saya telah ditemukan di Saudi Arabia ada wanita yang travel ke luar Dia belum pernah bertemu wanita yang dipaksa menggunakannya.

Saya tinggal di Saudi di mana jutaan perempuan dipaksa untuk menutupi wajah tapi itu di Saudi bukan di Perancis apa pilihan yang wanita miliki ketika dia diberitahu dia akan terbakar di neraka dia tidak menutup seluruh tubuhnya, pilihan macam apa itu? wanita-wanita pendukung pemahaman ini.. / Itu tidak benar pendukung Ideologi kemudian diberitahu bahwa ini adalah bagaimana menjadi muslim yang baik untuk dekat kepada Tuhan dan jauh dari neraka Apa demikian? Saya yakin jika aturannya begitu tahu? saya bilang Sarkozy rasis. Tetapi saya tidak akan mengorbankan sebagian hak-hak perempuan muslim demi mengangkat golongan muslim sayap kanan Dengan hukum seperti itu, wanita dapat memberitahu suami atau saudara laki-laki yang memaksa caranya berpakaian jilbab, saya tidak harus berpakaian begini Kita tidak berurusan dengan saudi arabia karena berbeda kebiasaan, hukum, yang berbeda… kita miliki tahan dulu di united states ada UU amandemen pertama yang memberikan orang hak untuk menjalankan agama yang mereka inginkan Tidakkah Anda berpikir bahwa semua negara bagian di Amerika Serikat yang akan melarang berpakaian ini akan melanggar sila amandemen pertama untuk menjalankan agama sebagai setiap individu? / bahwa kami ingin menunjukkan semuanya diizinkan hanya karena seseorang punya keyakinan agama tertentu Mona, saya akan pindah.

Aturan ini dilarang atau diizinkan kecuali ada beberapa kepentingan negara terhadang di sisi lain sisi ini adalah terkait satu “kepentingan besar” apakah “kepentingan besar” yang akan membenarkan kita dalam melarang jenis busana yang orang mau demi agama? / Semua alasan saya berikan, tetapi saya akan mengulangi saya percaya bahwa ini benar-benar berbahaya bagi muslim perempuan karena mereka jadikan puncak kesalehan di mana seorang wanita muslim yang mengatakan, ini televisi carilah dan dia menghilang saya tidak tahu. Anda bahkan tidak tahu siapa saya yang wajah adalah pusat komunikasi. Saya tidak memutuskan tujuan wanita Mona, saya setuju dengan alasan Anda tapi tidak sebagai masalah disini ada tapi eh … Hibah, Anda dapat kesempatan bicara untuk terakhir kali Anda punya lima belas detik terima kasih, dasarnya saya ingin orang tahu bahwa ketika saya memilih untuk menutupi wajah dengan cara ini, saya sedang berjuang melawan penindasan sistematis terhadap perempuan dimana tubuh perempuan yang sedang dijadikan obyek seksual.

Ini adalah perspektif yang berbeda Format dan caranya. itu saya pikir ketika saya di ruang publik, seksualitas saya saya yang mengontrol dan orang harus berurusan dengan otak saya dan siapa saya sesungguhnya dan tidak dilihat dari tubuhku dan jika kita ingin benar-benar berbicara tentang tekanan situasi perempuan, mari kita bicara tentang semua gangguan makan, operasi plastik, diet tidak sehat yang dilakukan semua atas nama demi mempunyai tubuh yang sempurna bagi saya, berjilbab ini membebaskan dan memberdayakan. Saya ingin selalu mengatakan bahwa saya percaya, saya percaya, saya percaya kita tidak membuat hukum berdasarkan apa yang Mona ingin percaya atau yang orang lain percaya baik saya ingin berterima kasih Anda berdua, kami sangat tertarik dengan berlangsungnya perdebatan ini.

As found on Youtube

Pahala Datang ke Masjid – Ustadz Rozaimi

Setiap langkahnya akan meninggikan derajatnya tetapi dengan syarat, dengan syarat dia pergi ke masjid untuk sholat kalau pergi ke masjid niat mencuri tabung masjid pasti tidak dapat pahalanya pergi ke masjid dalam keadaan dia mau sholat dan kalau mau dapat kelebihan ini, kelebihan yang setiap langkah mengangkat derajat, kita harus ambil wudhu di rumah dulu karena dalam hadist sebut wudhu di rumah, kita ambil wudhu dengan sempurna di rumah, kemudian kita melangkah ke masjid akan dapat pahala itu, pahala yang setiap langkah kita, langkah itu mengangkat derajat, dan mengugurkan dosa makanya, ada beberapa golongan dari bani Salamah dalam riwayat muslim ada bani Salamah, golongan dari bani salamah, yang meminta kepada nabi, meminta ke nabi mereka mau memindahkan rumah mereka lebih dekat dengan masjid, tapi nabi biarkan, “tidak usah pindah” kata nabi, karena rumah yang agak jauh dari masjid, setiap kamu melalngkah itu akan dihitung sebagai pahala beda dengan orang yang rumahnya sangat dekat dengan masjid, kalau rumah dekat masjid, maknanya langkanya tidak banyak makanya nabi biarkan rumahnya jauh , tidak masalah karena bilamana kamu datang ke masjid dalam keadaan rumah kamu sedikit jauh, itu akan dikira sebagai ibadah

As found on Youtube

Siapa dan Amalan Apa yang Paling Dicintai Allah. Ustadz Abdullah Zaen MA

“Siapa dan Amalan Apa yang Paling Dicintai Allah” Membahagiakan hati orang lain itu, mendapatkan pahala. Itu ada dalilnya enggak ustadz? Ada dalilnya… ya… Hadits nya panjang, saya akan bawakan semuanya, haditsnya, karena hadits ini, jarang kita dengar. Ya… Jarang kita dengar. Yaitu… Sebuah Hadits yang dituturkan oleh Ibnu Umar Radhiallahu ‘anhuma Beliau berceritera… Pada suatu hari, ada seorang datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan dia bertanya kepada Nabi. Pertanyaannya: Ya…Rasullulloh, wahai Rasul, Wahai Rosul, siapa sih, orang yang paling dicintai sama Allah? Pikirannya itu jauh kedepan. Aku itu pingin di cintai sama Allah Bahkan bukan cuman dicintai oleh Allah, Aku itu pingin dicintai, paling dicintai sama Allah. Siapa wahai Rasul gerangan, orang yang paling di cintai sama Allah. Ternyata pertanyaannya nggak berhenti disitu Dia berkata: Wahai Rasul, pertanyaan berikutnya Amalan apa sih yang paling dicintai sama Allah? Berapa pertanyaan? Dua… Yang pertama tanya…? Siapa…. Yang kedua…Apa. Dan ini, yang bertanya ini pinter nih…. Nggak cuman tanya orangnya saja, amalannya apa wahai Rosul… Maka kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika mendengar pertanyaan tersebut, beliau jawab Manusia yang paling dicintai oleh Allah Siapa kira-kira..? Yang rajin Tahajud-nya? Yang paling rajin sholat Duha-nya? Apa kira-kira? Yang paling dicintai sama Allah itu adalah orang yang paling bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

Alias bukan orang-orang yang egois. Orang yang memikirkan kepentingannya orang banyak. Itulah orang yang paling dicintai sama Allah. Dan hal-hal hadits yang seperti ini apalagi di zaman kita ini, perlu sering di ulang-ulang. apalagi orang di zaman kita ini, cenderung individualis. Orang yang paling dicintai Allah, adalah orang yang paling bisa memberikan manfaat sama orang lain. Apa tadi pertanyaan kedua? Amalan yang paling dicintai oleh Allah. Inilah yang akan… yang perlu kita garis bawahi, kaitannya dengan masalah pemasukan rasa gembira kepada orang lain.

Kemudian Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam melanjutkan.. Adapun amalan yang paling di cintai oleh Allah Rasa bahagia Rasa bahagia yang engkau masukkan ke hatinya seorang muslim. Membahagiakan orang. Amalan yang paling di cintai oleh Allah swt membuat orang lain bahagia Wahai orang-orang yang menginginkan kebahagiaan. Itulah amalan yang dicintai dan paling dicintai oleh Allah swt.

As found on Youtube

Amalan yang sangat mudah atau ringan, namun mendapat pahala yang sangat besar

Mengucapkan la ilaha illallah wahdahu la syarikalah lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qadir tidak ada yuhyi wa yumit nya dibaca 100 kali maka nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda: barang siapa yang mengucapkannya sebanyak 100 kali dalam sehari maka sama saja ia mendapatkan pahala setara dengan memerdekakan 10 hamba sahaya tentu hamba sahaya sekarang kalau kita hitung paling murah kalau saya dapatkan dari yayasan di saudi itu 10.000 real berarti kalau 10 itu sama dengan 100.000 real sama dengan dia bersadaqah dengan 300juta dituliskan untuknya 100 kebajikan, dihapuskan darinya 100 keburukan dan ia mendapatkan perlindungan dari saiton pada hari itu sampai petang serta tidak ada seorangpun yang datang dengan membawa yang lebih baik daripada yang dia kerjakan pada hari kiamat kecuali orang yang melakukan yang sama atau lebih.

As found on Youtube

Gelombang Keadilan | Griya Qur’an on Aksi Bela Islam III

Ha haa ha haa…. Kan melangkah kaki dengan pasti Menerobos segala onak duri Generasi baru yang telah dinanti Tak takut dicaci tak gentar mati Bagai gelombang terus menerjang Tuk tumbangkan segala kezhaliman Dengan tulus ikhlas untuk keadilan Hingga pertiwi gapai sejahtera Takkan surut walau selangkah Takkan henti walau sejenak Cita kami hidup mulia Atau syahid mendapat surga Takkan surut walau selangkah Takkan henti walau sejenak Cita kami hidup mulia Atau syahid mendapat surga Kan melangkah kaki dengan pasti Menerobos segala onak duri Generasi baru yang telah dinanti Tak takut dicaci tak gentar mati Ha haa ha haa…. Takkan surut walau selangkah Takkan henti walau sejenak Cita kami hidup mulia Atau syahid mendapat surga Takkan surut walau selangkah Takkan henti walau sejenak Cita kami hidup mulia Atau syahid mendapat surga Kan melangkah kaki dengan pasti Menerobos segala onak duri Generasi baru yang telah dinanti Tak takut dicaci tak gentar mati Bagai gelombang terus menerjang Tuk tumbangkan segala kezhaliman Dengan tulus ikhlas untuk keadilan Hingga pertiwi gapai sejahtera Ha haa ha haa…..

Takkan surut walau selangkah Takkan henti walau sejenak Cita kami hidup mulia Atau syahid mendapat surga Takkan surut walau selangkah Takkan henti walau sejenak Cita kami hidup mulia Atau syahid mendapat surga Bagai gelombang terus menerjang Tuk tumbangkan segala kezhaliman Dengan tulus ikhlas untuk keadilan Hingga pertiwi gapai sejahtera Hingga pertiwi gapai sejahtera Hingga pertiwi gapai sejahtera.

As found on Youtube

Menyikapi perayaan tahun baru masehi bagi umat Islam

Buya Yahya seorang Ulama Aswaja (Ahlu Sunnah Wal Jamaah) berceramah tentang bagaimana menyikapi perayaan tahun masehi bagi umat Islam. Budaya merayakan tahun baru masehi dengan berhura-hura, meniup terompet, membuang-buang uang dengan menyalakan mercon, kembang api, bahkan ada yang mereka rayakan dengan bermaksiat, bermabuk-mabukan dll. merupakan budaya kafir yang tidak sepatutnya dilakukan oleh umat Islam, baik itu muslim dan muslimah.

Dan perayaan tahun baru masehi dengan budaya kafir tersebut hukum-nya adalah haram. Dan tidak sepatutnya kita umat Islam ikut berkumpul-kumpul bersama mereka baik itu di lapangan maupun dimana saja acara yang menampilkan kehura-huraan, tiup terompet, bakar kembang api, mercon, dll. karena hal tersebut dilarang Rasulullah s.a.w… dan apabila mati ketika dalam kumpulan tersebut maka akan mati dalam keadaan kafir. Ngeri bukan teman-teman?

Selalu saja banyak kumpulan-kumpulan banyak orang dan sebagian besar adalah umat Islam  dalam perayaan tahun baru masehi, dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, sehingga diperlukan kegiatan yang mengcounter hal tersebut di atas, sebagian masjid-masjid membuat kegiatan solawatan, dzikir bersama atau mendengar kajian-kajian dalam pengajian pada malam tahun baru, bukan untuk memperingati tahun baru, tetapi memanfaatkan momen orang berkumpul untuk mendapatkan manfaat dalam waktu berkumpul tersebut, dan inilah meng-Islamkan budaya yang patut dibudayakan.

Semoga umat Islam Indonesia bisa selalu berbudaya Islam dan meng-Islamkan budaya.

Sejarah perayaan Tahun Baru Masehi

Perayaan Tahun Baru Masehi suka sekali dirayakan oleh orang Indonesia, dan seluruh negara di seluruh Indonesia, tapi tahun 2017 ini sepi terasa hanya sedikit sekali mercon dan kebang api bertebaran di angkasa.

Sebagai seorang muslimah, Deffina ingin sekali tahu bagaimana sejarah tahun baru masehi itu sebenarnya, dan bagaimana seharusnya sikap kita sebagai seorang muslimah. Kita ambil dari acara Mozaik Islam tentang Kisah & Sejarah Tahun Baru Masehi.

Hampir di seluruh dunia malam pergantian tahun masehi dirayakan dengan pesta kembang api, bahkan di tahun 2015 tahun lalu kota Dubai sebagai kota termegah di Uni Emirat Arab merayakan pesta kembang api dengan biaya yang wah yaitu :  74.3 milyard rupiah yang berlangsung sekitar 6 menit saja. Demikian juga di negara-negara Barat. Pesta tahun baru sarat dengan menghambur-hamburkan uang untuk membeli petasan, terompet, dan pesta kembang api  dengan sedikit atau tanpa manfaat atau sia-sia.

Bagaimana Islam memandang perayaan Tahun Baru Masehi yang sering dilakukan selama ini oleh bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia?

Islam memandang menghambur-hamburkan uang di jalan yang tidak disukai ALLAH s.w.t tentu saja bertentangan dengan Al Qur’an, ALLAH s.w.t berfirman :” Sesuangguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya” (QS Al Israa’ 27)

Bagaimanakah sejarah lahirnya perayaan tahun baru masehi/syamsiah tersebut?

Tahun baru masehi dirayakan pertama kali pada tanggal 1 Januari 45 sebelum Masehi oleh Julius Caesar, terus dilanjutkan oleh orang-orang di dunia sampai sekarang.

Tahukah anda bahwa pada masa Rasullullah s.a.w perayaan tahun baru masehi tersebut telah dihapus oleh Rasullullah s.a.w, yaitu waktu itu ketika beliau datang ke Madinah mendapati orang-orang bersenang-senang merayakannya dengan nyanyian dan segala permainan. Diriwayatkan dalam hadist nabi, Nabi s.a.w berkata : Apa 2 hari itu (Tahun Baru Masehi = 1& 2 Januari) ? Mereka menjawab : ” Kami biasa bermain-main padanya di masa Jahiliyah.” Maka Rasulullah s.a.w bersabda :”Sesungguhnya ALLAH telah mengganti untuk kalian 2 hari itu dengan yang lebih baik dari keduanya yaitu Hari Raya Idul Adha dan Idul Fitri.” (Hadist Riwayat Abu Daud). Penanggalan Masehi yang dimulai dari kelahiran Nabi Isa a.s sudah dikenal di jaman Rosullullaah s.a.w. Kelahiran Rasulullah s.a.w pada tgl. 12 Rabu’ul awal tahun Gajah itu bertepatan pada tahun 571 Masehi yakni 5 abad setelah kelahiran Nabi Isa a.s. Di Islam dikenal penanggalan dengan Tahun Hijriah/Qomariyah.

Ada beberapa negara yang melarang perayaan Tahun Baru Masehi tersebut yaitu : Arab Saudi, Brunei Darusalam, Somalia, Republik Tajikistan.

Ingat baik-baik sabda Rasullullah s.a.w :

Barangsiapa meramaikan peringatan hari raya nairuz (Tahun Baru Masehi) dan karnaval mereka serta menyerupai mereka sampai meninggal dunia dalam keadaan demikian, ia akan dbangkitkan bersama mereka, orang-orang kafir di hari kiamat.

Orang kafir dibangkitkan jelas masuk neraka, jadi apa mau kita masuk neraka seperti mereka ?

 

Perayaan tahun baru 2017 kok nggak ramai ya?

Tahun baru 2017 ini diiringi dengan hujan lebat pada malam hari mulai jam +/- 21.00 malam, dan serasa tidak seramai tahun lalu. Rencananya Deffina, Ayah, Mama, dan kakak mau ke rumah Mbah untuk bakar-bakar jagung bersama pakdhe, dan semua saudara, tapi kok malam hujan deras jadinya malam terasa dingin dan mata ayah dan mama bawaannya ngantuk, sedang kakak Deffina ke rumah teman kuliahnya katanya mau ngrayain bersama teman-teman kuliahnya di rumah kost teman. Deffina sebenarnya pengin ke rumah Mbah selesai hujan reda, tapi ayah dan mama bawaanya males sekali. Sambil menanti hujan reda Deffina cari gambar-gambar tahun baru yang bagus ini nih koleksinya :

Hujan reda setelah jam 23.00 WIB, tetapi Mama malas ke rumah Mbah, sebab katanya portal kampung sudah ditutup mesti mutar lagi, dan Mama nelpon ke pakdhe supaya jagung bakarnya akan diambil besok pagi saja.

Waktu jam 0:00 WIB suara dar der dor kembang api tidak seramai tahun lalu, dan hanya sebentar. Mama juga malas memperingati Tahun Baru 2017 kali ini, katanya merayakan tahun baru masehi tidak ada dalam ajaran Islam dan itu katanya itu ajaran agama lain, dan sebagai umat Islam sebaiknya tidak usah ikut-ikutan merayakannya, begitu kata mama, katanya sih informasi ini didapat juga dari Ustadz dan juga dari facebook group tentang Islam. Sebenarnya bagaimana sih sejarah perayaan tahun baru masehi itu ?